gunjang ganjing

baru2 ini ak banyak mendengar gunjang gunjing gosip2 miring soal ak ..
yahh , komentar2 yang lumayan menyakitkan .. :)
mungkin kalo gw yang dulu udah emosi dan langsung main labrak ..
tapi pengaruh umur juga kali yahh .. jadi sekarang udah bisa nerima..
bohong kalo gw gak sedih ,bohong kalo pas saat gw denger ya lewat begitu aja ..
i heard so i cried .. but now i try to not care what people talking about me :):)
no reason to hating others..just respect them , and they will respect you back ..
show them what the meaning of peace ,,and peace will return to you ..
life must go on kokkk ..
dan yang gw syukurin di banyak juga yang care dan membela gw .. :):)

dan gw ga bisa sepenuhnya nyalahin mereka .karna dengan profesi gw sekarang , tanpa gosip itu aj pasti banyak yang berpikiran negatif ..
dan itulah jeleknya ,, jangan menilai seseorang hanya karna kelompoknya ..
jangan menilai agama buruk dengan hanya loe melihat keburukan orang2 yang beragama tersebut ..
jangan menganngap semua model jualan ,hanya karna kebanyakan begitu ..
dan gak semua yang terlihat buruk itu dalamnya buruk ..
sejujurnya gw menghargai orang yang jualan sekalipun ..
seperti pa raha pernah bilang sama gw .. "saya sangat menghargai pelacur."
gw pun begitu .. buat apa loe nge judge orang lain ? apakah hidup loe udah perfect ?
apakah jika loe di posisi yang sama dengan mereka ,loe bisa mengambil jalan yang menurut loe lebih baik ?
dan please thats not our bussines ..
mereka gak merugikan loe .. mereka gak nyakitin loe ..
mungkin banyak di antara mereka yang lebih bersyukur,lebih ramah ,lebih sopan ,lebih baik dari pada kita yang "keliatannya" baik2 ..
dan mereka berbuat itu juga ada alasannya ,gw yakin !!
emangnya ada orang yang dari kecil bercita2 mau jadi pencuri , jadi jablay ,??
gak kan ??

kalo loe cuma liat luarnya aja , ya loe gak heran kalo lo jadi orang yang selalu berpikiran negatif..
bukan loe gak bisa melihat yang positif tapi ego menutupi si positifnya itu ,jadi yang loe liat cuma dari luar dan sisi sebelahnya doang ..

dan gw terlalu percaya everything happen for a reason ..
jadi lagi2 gw bisa menangkap sisi positif ato pelajaran yang bisa gw ambil dari kejadian ini..
gak semua orang berpikiran sesempit itu .
dan dengan profesi gw yang sekarang pun , gw lebih berhati-hati dlm stiap tindakan gw ..
baru2 ini gw juga di maki2 sama orang yang lumayan gw respect ..
padahal clash doang dan gw ngomongin itu dengan sangat baik2 ..
tapi yaa ,, susahlaahh .. sejujurnya gw juga ksel .. tapi buat apa ikutin emosi ?
jangan memancing kebencian dan dendam .. karna gampang banget buat orang lain mencelakai gw ..
jadi , AKU CINTA DAMAI .. haha
makanya gw say sorry dan try to make it clear ..

terbukti meskipun gosip2 tentang gw miring , banyakk FG yang masih care dan percaya sama gw .. :)
thanks all , iloveyou

1 komentar:

  1. Minta ijin tambahin tulisan madamme Tania yah....

    Kata2, komentar, gosip, bahkan makian dan hinaan tidak menambahkan atau mengurangi setitik pun nilai diri kita yang sebenarnya, hanya (mungkin) mempengaruhi bagaimana pandangan orang lain terhadap kita, dan berapa nilai kita di mata orang lain (bukan nilai asli kita)

    Pernah baca sebuah paragraf wisdom, sbb:

    Apabila seseorang mengatai anda 'pompa hydrant', apakah anda akan marah? Tentu tidak, karena anda tahu jelas bahwa anda adalah manusia, bukanlah sebuah pompa hydrant, bukan? Demikian juga ketika orang menyebarkan/mengatai anda dengan fakta yang jelas-jelas anda tahu pasti salah, mengapa pula anda harus marah?

    Yah, itu kan idealnya. Pada realitanya, kita masihlah seorang manusia yang penuh kerapuhan dan kelalaian. Emosi? Wajar. Anjing aja emosi kok kalau diprovokasi :)

    Yahhhhh yang penting kita sudah tahu 'kondisi ideal' nya seperti apa. Jadi ketika kita 'slip' dan terlepas emosi, marah, ataupun bahkan melabrak seseorang, cukup ingat 2 hal:

    - Kita masih manusia, lengkap dengan segala kerapuhan dan kelalaian tubuh dan jiwa kita

    - Yang kita lakukan adalah BUKAN kondisi ideal yang kita inginkan. Kali ini kita gagal, lain kali berusaha lebih baik lagi.

    Mohon dimaafkan apabila tulisannya tidak sesuai dengan standard madamme Tania....:)

    BalasHapus