LAST LETTER


baru beli buku baru nihh ..:):)
Last letter nya aya kito .. novelnya yang terkenal itu one litter of tears
pasti tau lah yaaa...tapi di novel ini isinya tentang surat2 aya ke temen2nya ..
entah kenapa gw ga ada bosennya baca tentang aya ..
kisahnya itu gak cuma tragis, tapi mengisnpirasi banget ..
berkisah tentang seorang anak remaja normal yang baru aja melangkah menggapai masa depan, tapi semua tiba2 lenyap di renggut penyakit langka ..
lenyapnya perlahan , mulai dari gak bisa jalan , gak bisa ngomong dengan jelas,sampe cm bisa terbaring gak berdaya di ranjang . dan penyakit ini gak melumpuhkan otak . otak si penderita tetap berfungsi sebagaimana mestinya  . kebayang gak sih gimana caranya nerima kenyataan yang emang gak bisa lo hindarin . waktu udah gak bisa di putar , lo tetep harus maju meskipun sepertinya gak ada harapan buat maju .. masa depan cerah yang udah di depan mata lenyap gitu aja..
yang amazingnya dukungan dari keluaraga dan teman2nya ..
aya sendiri bukan seorang pribadi yang kuat dan tegar banget.
namanya manusia ,sekuat-kuatnya ada saat2 mengasihani diri sendiri dan merasa sangat lemah..
tapi dukungan orang2 di sekelilingnyalah yang bisa buat aya tetap tegar dan tersenyum..

inilah kenyataanya,manusia di lahirkan untuk hidup berdampingan.
gak ada manusia yang kuat hidup sendiri,kita di ciptakan saling membutuhkan. :)
dan setelah gw baca buku ini, gw makin bersyukur gw punya orang2 yang selalu sayang sama gw..
yang selalu ada di saat gw lemah .. 
dan gak ada manusia yang sempurna . orang2 di sekeliling kita pun gak luput dari kesalahan..
meskipun kadang mengecewakan, coba deh kita belajar buat memandang bukan cuma dari sisi buruknya ,,
di antara 1 batu yang buruk,masih ada 99 batu lainya yang sempurna ..
hidup gak akan pernah indah kalo kita cuma melihat 1 batu yang buruk itu ..
tapi kalo kita belajar memandang ke 99 batu yang sempurna , 1 batu yang cacat itu dengan sendirinya lenyap kok ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar